Sunday, April 1, 2012

Bingung

Terkadang aku terpuruk dalam tempurung
Tak bisa bangun
Disergap kebekuan

Terkadang, aku meringkuk
Bergelung melawan rasa kebasku
Memeluk diriku
Mencoba mengerti semuanya

Untuk mereka
Yang selama ini tak kumengerti sikapnya
Apa yang mereka mau?
Apa yang mereka minta?

Lalu, serentet pertanyaan menyelubungi aku lagi
Mengapa?
Bagaimana?

Untuk mereka
Yang dulunya adalah harta karun terbaik dalam kehidupan
Sekarang mereka cuma orang asing
Entahlah, jangan tanya aku!
Tanyalah pada jarum detik di jam dinding
Tanyalah pada masa dan musim yang berganti
Tanyalah pada takdir yang membayangi setiap saat
Tanyalah pada burung yang terbang mengudara

Karena aku tidak tahu, teman
Mega-mega bernyanyi
Dimensi waktu berganti
Tapi mereka masih orang asing bagiku!

Untuk mereka
Yang dulunya selalu penuh kehangatan
Sekarang aku selalu diam menunggu
Kapan ini semua berakhir?
Apakah akan begini terus?

Ibuku bilang, aku harus bersabar
Ayahku bilang, aku harus tegar
Semuanya bilang jangan dipikirkan
Tapi aku mendengus dan berteriak
"Aku sudah tidak tahan!"

Mungkin semua ini terdengar aneh dan tidak masuk akal
Ya, karena ini rahasia kehidupan
Tersimpan sempurna dalam dinding tubuhku yang rapuh
Tapi aku bisa meledak setiap saat

Setiap napas tertarik, saat itulah aku menunggu
Sesungguhnya, aku sudah tak bisa menangis lagi
Karena rasa sakit itu sudah melubang besar di dadaku
Besar, berdarah dan basah
Karena itulah aku tersenyum pedih
Berharap Tuhan membuka titik kecil di kehidupanku

Untuk mereka 
Yang dulunya adalah segalanya
Kapan kalian akan berubah?
Kami sudah berusaha mengubah nasib!
Dan kami berhasil!
Berhasil!

Jangan diam saja
Jawab aku
Karena aku meraung dalam kegelapan
Menunggu jawaban
Semua kekosongan ini
Hanya kalian yang aku punya!

Tengoklah diri kalian
Aku bahkan sulit membenci kalian, aku malah sangat bingung

Inilah refleksi bebanku
Semoga kalian berhenti sejenak dan memikirkan
Sesungguhnya, Tuhan takkan merubah segalanya sebelum kalian merubahnya
Tolong, aku akan memohon
Karena hanya kalian yang aku punya
Aku butuh
Dan aku ingin

Untuk mereka...
Semoga kami bisa bersama lagi

0 Thoughts About This Post...:

Post a Comment

Responses to This Post