Sunday, April 1, 2012

Sinopsis Novel: The Hunger Games

Bagaimana caranya kalau kalian hidup dalam sebuah dunia yang bahkan, tak ada keadilan sama sekali di dalamnya?
Bagaimana strategi kalian, untuk menghidupi keluarga kecil kalian yang hampir selalu tidak bisa makan dalam sehari saja?
Dan bagaimana cara kalian menghadapi kematian yang akan selalu datang setiap tahun, menghantuimu dan menyergapmu dengan kebengisan ajal?

Well, ini pertama kalinya aku membuat sinopsis novel. XO XO so.... excited and nervous.
Yah, sinopsis ini ga tau mau berlanjut apa enggak, tapi yang jelas, ini karena lagi rajin aja. *uhm
Well! Kalian pasti tau nih yang satu ini!
pemirsa, setelah dunia digebrak oleh fenomena Twlight Saga yang super populer itu(sinopsisnya nyusul ye!), sekarang dunia nyaris digebrak oleh novel terpopuler di kalangan remaja.

Namanya, The Hunger Games! *O*
*siiiing*
Yah, terserah ya, mau tepuk tangan mau kaga, yang jelas aku mau lanjut. :P
Yepppp The Hunger Games adalah salah satu novel terlaris karangan Suzanne Collins, yang berhasil dilirik jutaan remaja di dunia.
Sinopsis:

Seorang gadis enam belas tahun bernama Katniss Everdeen tinggal di sebuah daeraj Distrik 12, di negara Panem(dulunya Amerika). Distrik dua belas terkenal dengan distrik "terbelakang" dibanding Distrik 1, 2, 4. Disana banyak orang miskin dan mereka harus bertahan hidup dibawah pimpinan masyarakat Capitol yang jahat dan tidak berperikemanusiaan.

Katniss yang Yatim, tinggal bersama ibunya dan adik perempuannya, Primrose Everdeen dan kambingnya, Lady juga kucingnya, Buttercup di sebuah rumah sederhana. Ayahnya sudah tewas saat menambang dan mayatnya melebur karena kejadian itu.

Katniss gadis yang kuat dan bisa dibilang pemberani dan ambisius, sehari-harinya dia menyelinap ke perbatasan Distrik 12 lewat sebuah pagar yang jarang dialiri listrik, dan berburu dengan sahabat terdekatnya, cowok 18 tahun bernama Gale. Mereka sering memanah buruan--Katniss memanah dan Gale memasang jerat.
Mereka tidak pernah khawatir Capitol bakal menangkap mereka karena berburu di hutan.

Ada sebuah kebiasaan unik sekaligus mengerikan di Panem. Yaitu adanya sebuah permainan sadis bernama Hunger Games. Dulu, Capitol diserang pemberontakan besar-besaran oleh semua masyarakatnya--tadinya mereka hidup damai--dan karena itulah Capitol menjadi trauma dan demi mencegah pemberontakan itu lagi, sekaligus balas dendam, diadakan Hunger Games. Syaratnya, setiap masyarakat wajib mengikuti permainan kejam ini tanpa kecuali.

Nama mereka diundi setiap tahun, dan setiap usia mereka bertambah, nama mereka menjadi berlipat-lipat. Di Hunger Games ini, peserta yang ikut dari masing-masing 12 distrik harus menyerahkan satu remaja wanita dan lelaki yang namanya diundi. Ya, karena itulah, setiap tahun  penduduk tiap distrik selalu dihantui ketakutan yang sangat.

Saat itulah, diumumkan bahwa yang terpilih dalam Hunger Games ke 75 ini adalah Primrose Everdeen alias adik Katniss!
Karena rasa sayang Katniss, dia bersedia menggantikan adiknya itu dan menjadi peserta dari Distrik 12. Lalu ia harus berhadapan dengan Peeta Mellark, lelaki dari distriknya juga.
Asal tahu, di Hunger Games ini, ke 24 peserta harus saling membunuh sampai mati, dan pemenangnya akan hidup bergelimang harta.

Katniss pun pergi ke Capitol, dan bersama Peeta, mereka berusaha bertahan hidup di arena Hunger Games yang mematikan dan merencanakan pemberontakan yang akan membawa mereka ke petualangan lebih mengerikan...

Pendapat:

WOOOW!
Buku ini, sumpah adalah salah satu favoritku. XDDD
Suzanne menulisnya dengan sepenuh hati dan patut diacungin jempol!
Petualangannya, intrik antara Katniss dan Peeta, konflik mengerikan, pertarungan mematikan dan klimaks sedih yang menimpa Katniss, membuat pembaca susah berhenti!
Well, aku lagi menyelesaikan trilogi ketiganya, tapi saranku, segeralah beli buku ini dan trust me, you'll stick to it until the end...
#Swag

Rating: 9,5/10.0

0 Thoughts About This Post...:

Post a Comment

Responses to This Post